Selasa, 22 Oktober 2019

Mewahnya Eksterior Evolander SHD dari Karoseri New Armada

                                            Mewahnya Eksterior Evolander SHD dari Karoseri New Armada


ragamoto.blogspot.com - Pilihan bus mewah untuk pengusaha angkutan kini semakin banyak saja. Hampir semua karoseri ternama Tanah Air sejak tahun 2017 banyak meluncurkan model bus terbaru untuk segmen premium.

Karoseri New Armada salah satunya. Karoseri dari Magelang, Jawa Tengah ini memiliki bus mewah yang diberi nama Evolander SHD. Evolander SHD merupakan pengembangan dari bus Evolander yang pernah diluncurkan karoseri ini beberapa tahun lalu.

Pesona Evolander SHD ini tampak kuat pada tampilan eksteriornya yang terlihat lebih gagah dari Evolander terdahulu. Apa itu? tak lain dan tak bukan adalah hadirnya 'topi' yang menjadi ciri khas bus SHD di Indonesia.

Topi dimaksud sebenarnya adalah pilar mendatar yang membagi dua kompartemen kaca depan, antara kaca atas dan kaca bawah. Topi di Evolander SHD ini tak seperti bus SHD lain karena tidak menyematkan tarikan pilar sampai ke sisi samping bus bagian depan.

Istilah lainnya bus SHD ini menggunakan kaca ganda atau double glass untuk kaca bagian depannya. Pengunaan kaca ganda ini untuk mengimbangi tinggi bodi bus yang lebih jangkung dari bus biasanya.



Evolander SHD ini sudah menggunakan lampu LED di bagian depan dan stoplamp di bagian buritan. Ini membuat sorot lampu bus menjadi lebih terang, terlihat lebih mewah dan elegan.
Desain lampunya pun juga keren lho, karena belum diaplikasikan oleh banyak karoseri di bus baru mereka.

Di bagian samping, Evolander SHD tampil dengan tarikan garis yang simpel namun elegan yang tetap mempertahankan garnis warna perak di bagian punuk atasnya. Kaca samping juga didesain lebar.



Sementara, bagasi bawah dibuat sangat lega. Sepeda motor pun bisa masuk. Sangat cocok untuk dijadikan bus malam AKAP yang menjelajahi rute ke daerah pelosok.

Di bagian buritan, Evolander SHD tampil tak kalah elegan. New Armada menyebutnya Sportline rear fin pada kisi-kisi udara di ruang mesin di bagian belakang bus ini.

0 komentar:

Posting Komentar